Minggu, 19 Agustus 2012

CAT ANTI KARAT PADA BESI

,
Pengertian Dasar

Cat anti karat atau Cat anti korosi agatha paint dalam bahasa inggris dinamakan dengan anti corrosion paint, merupakan cat yang terbuat dari bahan kimia tambang yang bernama alkyd resin yang bagus sekali dan dipadukan dengan pigment yang tidak hanya berfungsi sebagai pewarna saja tetapi juga sebagai bahan pencegah korosi dan sedikit tambahan additive sebagai penyempurnanya, selanjutnya campuran bahan kimia tersebut akan di mixing (mixer) dan selanjutnya digiling dan di saring lalu jadilah sebuah campuran cat yang homogen. Dari hasil gambaran di atas maka terlihat jelas bahwa kombinasi antara beberapa bahan kimia di atas akan membuahkan hasil yang sangat bagus sekali yang dinamakan dengan cat. Product yang satu ini adalah termasuk dalam deretan protective coatings atau Primadona sebuah cat, karena seringnya para pemain cat berburu untuk yang satu ini, fungsi utama dari pada nya adalah mencegah karat, baik pada material besi, baja, seng, galvalum, galvanis, dan alumunium.  

Umumnya nama tersebut untuk aplikasi kapal terutama bagian lambung yang terendam air laut, dan seringkali sebutan untuk cat kapal disebut sebagai cat AC. Cat anti korosi adalah termasuk dalam deretan cat besi atau solvent base karena pengencer utamanya adalah thinner, termasuk dalam kategori sebutan protective coatings. Cat anti korosi umumnya bercorak warna Red Oxide (merah bata), Grey atau White, tetapi ada juga yang bercorak warna Green, Yellow atau Blue, tergantung dari pihak customer, warna yang di inginkan. 

Cat anti korosi terdiri dari resin yang dapat melindungi besi/steel/semg dari proses korosi serta pigment dan sedikit additive sebagai penyempurnanya, dengan kemasan yang trendy yaitu can@5Kg dan Pail@20 Kg memudahkan customer dalam memilih packing yang diinginkannya. Cat anti korosi biasanya diaplikasikan untuk mengecat sebuah kapal tetapi dapat juga di aplikasikan untuk mengecat tank storage, water tank, pipeline, steel structure, machinery dan lainnya. Cat anti korosi yang bermutu bagus dan berkualitas yang baik adalah cat anti korosi yang dapat melindungi besi atau steel dari proses korosi dalam jangka waktu yang cukup lama. Silahkan berkonsultasi perihal cat diatas, tim kami siap membantu anda, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya...

Berikut kami berikan cat anti korosi untuk steel structure yaitu :

Atalac Pro Finish Standard Colour

Silahkan menghubungi kami untuk order dan pemesanan :


PT. BINTANG ENERGY SURABAYA
Jl. Laksda M natsir No. 1-3 Perak Barat Surabaya 60165
Tel. 031-3529866 | Fax. 031-3529866 | mail : ptbiner@gmail.com
=========================================================

Silahkan klik colour card berikut untuk mendapatkan warna pilihan







1 komentar: